By -

Unkris Terima Kunjungan Studi Banding Mahasiswa Polimedia Kreatif Terkait Pengelolaan Laboratorium ELITS

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) menerima kunjungan studi banding dan kuliah umum mahasiswa Program Studi Pemeliharaan Mesin Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia Kreatif) pada Kamis (15/12/2022). Rombongan yang terdiri atas 24 mahasiswa dan 2 dosen pendamping tersebut diterima oleh Koordinator Laboratorium ELITS (Elektro –  Informatika – Sistem Informasi) Unkris Bayu Kusumo ST, MT dan dua pewakilan Laboran Laboratorium ELITS Singgi Fadly, ST dan  Adriyan Priyatma, S.Kom.

Kunjungan studi banding yang dipimpin Kepala Prodi Pemeliharaan Mesin Polimedia Kreatif, Habibie Santoso, ST MT tersebut bertujuan mempelajari tentang pengelolaan laboratorium seperti alat trainer, prototipe, mesin-mesin yang berkaitan dengan llmu teknologi dan informasi di Fakultas Teknik Unkris khususnya Laboratorium ELITS.

“Kami ingin belajar lebih banyak bagaimana praktik dari pemeliharaan mesin yang ada di Fakultas Teknik Unkris,” kata Habibie.

Ia berharap dari kunjungan ini akan terjalin hubungan kerjasama dan pengembangan dalam hal kolaborasi praktikum, pelatihan, pembimbingan tugas akhir, pertukaran dosen, dan kuliah umum antar dua perguruan tinggi tersebut.

“Selain itu kami berharap mahasiswa Polimedia Kreatif khususnya Prodi Pemeliharaan Mesin yang saat ini masih jenjang Diploma 3 bisa melanjutkan jenjang S1 di Unkris,” lanjut Habibie.

Harapan senada juga disampaikan Kepala Laboratorium ELITS FT Unkris Bayu Kusumo. Sebagai universitas yang memiliki keunggulan di bidang Teknik, Unkris merupakan tempat belajar yang tepat bagi mahasiswa Polimedia Kreatif terutama Prodi Pemeliharaan Mesin.

“Laboratorium ELITS memiliki peralatan yang cukup lengkap dan kami senang bisa bekerjasama dengan perguruan tinggi lain untuk memanfaatkan labotarium ini,” kata Bayu.

Ia berharap pihak Polimedia Kreatif berkenan untuk berkunjung kembali ke Unkris guna mempererat hubungan kerjasama antar kedua belah terutama dalam hal kerjasama yang berhubungan dengan laboratorium. Apalagi Mendikbudristek Nadiem Makarim melalui kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sangat mendorong adanya kolaborasi antar perguruan tinggi termasuk pemanfaatan sarana prasarana perkuliahan yang ada.

Dalam kesempatan tersebut, Singgy Fadly, ST selaku laboran dari perwakilan ELITS memberikan pengarahan seputar keilmuan yang berkaitan dengan elektro.

Kunjungan studi banding tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata dari pihak Politeknik Negeri Media Kreatif kepada Kepala Lab ELITS FT Unkris Bayu Kusumo.

Sumber : POSKOTA.CO