By -

Menginjak 14 Tahun, Polimedia Siap Membanggakan Dunia

Senin, 10 Oktober 2022 Politeknik Negeri Media Kreatif merayakan Dies Natalis ke-14 di Gedung E Hall Polimedia, Jakarta. Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Bergerak Seirama Menuju Polimedia Bangga”. Tema ini dipilih sebagai penguatan bahwa apa yang sudah digapai Polimedia saat ini bukanlah akhir dari sebuah pencapaian, melainkan langkah awal untuk memperkuat solidaritas seluruh sivitas untuk Menuju Polimedia Bangga. Ajakan ini tidak pandang bulu, karena sejatinya seluruh bagian dari Polimedia memiliki tanggungjawab untuk bersama-sama mewujudkan pencapaian-pencapaian yang lebih maksimal.

Acara Dies Natalis dimulai dengan pembukaan pada pukul 09.00 WIB, dan di buka langsung oleh Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika. Semarak Dies Natalis juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti pameran penelitian dosen dan mahasiswa, pameran wirausaha, serta perlombaan seperti lomba kreasi nasi goreng, lomba makan biskuit, lomba komunikata, lomba ular balon, lomba rantai sarung, serta lomba tarik tambang menggunakan daster yang diikuti oleh mahasiswa, dosen, serta staf Politeknik Negeri Media Kreatif.

Pada kesempatan ini juga, Direktur Polimedia menyampaikan bahwa prestasi-prestasi yang diberikan Polimedia saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika dalam mewujudkan Polimedia Bangga. Polimedia BANGGA merupakan lima gagasan yang terdiri dari MemBANGun GAgasan, PengemBANGan KelembaGAan, BANGkit penuh GAirah, BerkemBANG sebagai KeluarGA, dan MenyumBANGkan TenaGA Kerja.
“Prestasi-prestasi yang diberikan Polimedia saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh sivitas akademika dalam mewujudkan Polimedia BANGGA. Di usia 14 tahun ini, kami berharap seluruh sivitas akademika semakin memiliki solidaritas untuk sama-sama memperkuat tanggungjawab untuk mewujudkan hal-hal lain yang belum tercapai”, tegas Tipri.

Implementasi gagasan tersebut dimaksimalkan dalam bentuk peningkatan kualitas SDM, memaksimalkan mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, peningkatan kelembagaan dalam sistem terintegrasi, serta peningkatan Kerjasama dengan mitra industri. Dengan fokus yang dijalankan bersama, Polimedia yakin dapat membanggakan dunia melalui prestasi dan pencapaiannya.
Ketua Panitia, Freddy Yakob menyampaikan bahwa acara ini berlangsung selama tiga hari dengan beragam kegiatan seperti pelaksanaan lomba-lomba, pameran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pameran wirausaha mahasiswa, peresmian Pusgiwa, serta campus media competition.

“Acara ini berlangsung selama tiga hari dengan beragam kegiatan seperti pelaksanaan lomba-lomba, pameran penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pameran wirausaha mahasiswa, peresmian Pusgiwa, serta campus media competition. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk syukur karena Polimedia telah memiliki berbagai pencapaian dalam bidang industri dan wirausaha”, kata Freddy.
Polimedia sebagai perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif, telah banyak melahirkan lulusan di berbagai bidang ekonomi kreatif. Berbasis karya dan wirausaha, Polimedia telah bekerja sama dengan industri dan dunia kerja untuk mewujudkan merdeka belajar kampus merdeka. Sehingga terwujud Polimedia unggul di Asia Tenggara pada tahun 2030.