By - humas polimedia

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Vokasi, Polimedia Lakukan Kerja Sama Bilateral dengan Shandong Vocational Collage of Science and Technology

Jakarta, 22 April 2024 – Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menjalin kerja sama dengan Shandong Vocational Collage of Science and Technology untuk memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan China di bidang akademik. Kerja sama ini dituangkan dalam penandatanganan MoU ditandatangani oleh Direktur Polimedia Tipri Rose Kartika dan Vice President Shandong Vocational Collage Xu Xiaoyan.

Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika, menyambut baik kerja sama antara Polimedia dan Shandong Vocational Collage of Science and Technology. Menurutnya, kolaborasi antarnegara ini perlu dilakukan untuk memajukan dunia vokasi dan memperkuat mutu lulusan agar berdaya saing dan memiliki kecakapan di masa depan.

“Kami menyadari pentingnya menjalin kemitraan yang kuat dan membina hubungan yang bermakna dalam bidang pendidikan dan penelitian. MoU ini mewakili komitmen terhadap kerja sama timbal balik, inovasi, dan pertukaran pengetuan serta sumber daya,” uja Tipri, saat memberikan sambutan.

Dalam penandatangan kesepahaman ini disepakati tujuh poin yakni Pertukaran program studi; Pertukaran mahasiswa; Mengembangkan program pengajaran bersama; Kolaborasi publikasi akademik; Kerja sama penelitian; Membangun pelatihan dan branding kampus bersama, dan Program kerja sama dan pertukaran internasional lainnya yang disepakati kedua belah pihak. Tipri berharap kerja sama ini dapat menegaskan komitmen perguruan tinggi terhadap keunggulan dan integritas kampus.

“Bersama-sama, mari kita bekerja keras untuk memberikan dampak postif bagi masyarakat dan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan dan penelitan,” tambahnya.

Sementara itu, Vice President Shandong Vocational College of Science and Technomogy Xu Xiaoyan mengatakan, pihaknya memiliki berbagai program studi yang dapat membuka peluang kolaborasi dengan Polimedia, baik pertukaran pelajar hingga membangun basis pelatihan bagi dosen atau mahasiswa.

“Kami telah menjalin hubungan persahabatan dan kerja sama dengan berbagai universitas atau perguruan tinggi dari berbagai negara. Tentunya sangat menyambut baik bentuk kerja sama dengan Politeknik Negeri Media Kreatif untuk meningkatkan kualitas pendidikan antardua negara,” tukasnya.