By -

PC Festival 2023 Dapat Tingkatkan Kualitas Kompetensi Mahasiswa

Jakarta: Sekretaris Jenderal Badan Koordinasi Kemahasiswaan Politeknik se-Indonesia (BAKORMA) Candra Irawan mengatakan, Polytechnic Creative (PC) Festival 2023 diharapkan dapat meningkatkan kualitas kompetensi mahasiswa. Kedepannya, peserta yang meraih juara dalam ajang lomba tersebut diharapkan bisa direkrut oleh industri. 

“Ini merupakan peningkatan yang luar biasa. Tahun lalu hanya sekitar 50 peserta. Sekarang 99 peserta. Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kompetensi teman-teman mahasiswa, terutama di bidang media. Harapan kami, tahun depan tidak hanya kejuaraan saja tapi yang juara bisa di rekrut  industri,” kata Candra saat penutupan Polytechnic Creative Festival 2023, di Hall Tower Polimedia Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Sementara itu, Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan Suratni menyatakan, Polytechnic Creative Festival 2023 diselenggarakan dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-15 Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia). Perlombaan antar mahasiswa politeknik se-Indonesia ini diikuti oleh 19 Politeknik di Indonesia.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Dies Natalis ke-15 Polimedia. Jadi menariknya disini juga ada expo kewirausahaan oleh mahasiswa, dosen, dan 5 mitra industri. Dari internal Polimedia juga sudah melakukan pemecahan rekor muri hasil karya mahasiswa doodle art terpanjang sepanjang 500 meter. Dan di display juga bisa dilihat hasil karya anak-anak. Memang antusiasme mahasiswa politeknik luar biasa,” ujarnya. 

Polytechnic Creative Festival 2023 berlangsung sejak 7-11 Oktober 2023. Dalam ajang tersebut terdapat 9 kategori yang di perlombakan, yaitu: majalah kampus, media online, video dokumenter, news writer, news ancher, digital poster, painting fotografi, street fotografi dan fashion photography.

Adapun juara umum dalam Polytechnic Creative Festival 2023, yakni:

Juara Umum 1: Politeknik Negeri Media Kreatif.

Juara Umum 2: Politeknik Negeri Jakarta.

Juara Umum 3: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.