By -

Industri Butuh Lulusan Prodi Ini!

Lulusan yang banyak dicari perusahaan tentunya lulusan prodi yang sangat dibutuhkan untuk menunjang produksi seperti pemeliharaan mesin di Industri. Hal ini berdasarkan banyaknya keluhan Industri yang kesulitan mencari tenaga di bidang Pemeliharaan Mesin yang mengakibatkan banyak mesin industri yang harus stop, tidak dapat beroperasi karena menunggu teknisi dari luar.

Jika kamu masih mencari dan bingung memilih prodi untuk lanjut kuliah, Prodi Teknik Pemeliharaan Mesin di Politeknik Negeri Media Kreatif bisa jadi prodi pilihan terbaik untuk kamu. Berikut ini alasannya mengapa lulusan Prodi Teknik Pemeliharaan Mesin ini banyak dibutuhkan industri, sebagai berikut:

  1. Kebutuhan Industri.

Berdasarkan Kementerian Perindustrian, proyeksi pertumbuhan sektor industri manufaktur Indonesia tahun 2023 berkisar antara 5,1 hingga 5,4 persen. Ini menunjukkan bertambahnya jumlah Industri termasuk pertambahan jumlah mesin di Industri, tentunya sangat membutuhkan karyawan di bidang pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin.

  • Tingginya peluang serapan lulusan prodi Teknik Pemeliharaan Mesin.

Pesatnya pertambahan mesin di industri, berdampak pula pada meningkatnya kebutuhan SDM yang merawat mesin industri tersebut, tetapi tenaga ahli di bidang pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin sangat jarang dan sulit di dapatkan, sehingga sering kali perusahaan harus menggunakan jasa tenaga di bidang perawatan dan perbaikan mesin dari luar dengan konsekuensi menunggu yang lama.

  • Peluang Penghasilan Besar.

Sulitnya mendapatkan SDM di bidang pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin, membuat banyak perusahaan yang rela menawarkan gaji yang tinggi agar tenaga pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin tersebut mau bergabung dan bekerja pada Industri tersebut.

Menarik kan luasnya peluang kerja lulusan di bidang pemeliharaan, perawatan, dan perbaikan mesin. Kalau kamu masih mencari dan bingung memilih prodi untuk lanjut kuliah, pilih Prodi Teknik Pemeliharaan Mesin di Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia).