By -

12 Tim Polimedia Lolos Pendanaan PKM 2023

Jakarta, 5 Mei – Sebanyak 12 tim mahasiswa Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) lolos sebagai penerima dana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2023 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Capaian tersebut meningkat empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya tiga tim lolos pendanaan.

“Terdapat 12 tim mahasiswa dari 8 Prodi di Polimedia lolos pendanaan PKM ini, akan kami dukung dan monitor agar menghasilkan karya optimal” jelas Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika di Jakarta.

Sejumlah tim yang lolos tersebut tersebar dalam lima kategori, diantaranya bidang PKM-Kewirausahaan, PKM- Riset Sosial Humaniora, PKM-Pengabdian Masyarakat, PKM- Riset Eksakta, dan PKM- Video Gagasan Konstruktif. Total pendanaan yang didapatkan lebih dari Rp 80 juta. Dana tersebut nantinya akan digunakan untuk merealisasikan apa yang disusun pada proposal PKM.

“Kami sudah siapkan dosen yang akan mendampinginya, harapannya agar ke-12 tim ini dapat lolos di Pimnas nanti” ujar Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Polimedia, Suratni.

PKM setiap tahunnya menjadi ajang untuk menorehkan prestasi dengan kemampuan kreativitas mahasiswanya. Tujuannya secara umum untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri. Sehingga melalui PKM ini dapat mempersiapkan sumber daya mahasiswa yang berorientasi ke masa depan dan ditempa dengan transformasi Pendidikan Tinggi sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing tinggi.

Berikut ini merupakan Tim Polimedia yang lolos pendanaan PKM 2023: