para que servem as opções binárias binary option trading virtual estratégias opções binárias gratis curso de bots de opciones binarias investi opções binárias

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Profil PoliMedia

Tentang Kami / Profil PoliMedia

SEJARAH POLIMEDIA

Kebijakan revitalisasi Pusat Grafika Indonesia (Pusgrafin) menjadi Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) adalah dalam rangka menindaklanjuti pidato Presiden Yudhoyono saat membuka Pekan Produk Budaya Indonesia (PPBI) di Jakarta Convention Center, 4 Juni 2008, yakni: “… We now must look at the creative and cultural industry as the way to our economic future.” Pernyataan ini menyiratkan bahwa industri kreatif yang berbasis kreativitas dan budaya perlu secara sistematis didukung kebijakan pemerintah baik dari aspek industri maupun dukungan sumber daya manusia.

Pendirian Polimedia berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 60 Tahun 2008 yang ditetapkan pada 8 Oktober 2008 bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang trampil dan mendukung perkembangan industri kreatif nasional. Institusi pendidikan Polimedia diharapkan dapat memberikan kontribusi inovasi dalam perkembangan era baru masyarakat modern di Indonesia. Polimedia memiliki tanggung jawab untuk membawa bangsa ini sejajar dengan bangsa lain dalam kancah percaturan dunia pendidikan internasional sebagai katalisator untuk pengembangan potensi bangsa. PoliMedia merupakan lembaga pendidikan tinggi vokasi pertama dan satu-satunya yang dirancang secara khusus untuk menyediakan berbagai program studi yang relevan dengan dunia industri kreatif. Polimedia memiliki posisi strategis di komunitas industri kreatif nasional yang secara sistematis berupaya untuk senantiasa melakukan berbagai inovasi dan pengembangan melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk memenuhi pelaksanan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

VISI, MISI DAN TUJUAN

VISI

Menjadi lembaga pendidikan tinggi terkemuka dan unggul di bidang industri kreatif pada tahun 2025.

MISI

  1. Membangun dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan.
  2. Menciptakan program-program pendidikan di bidang industri kreatif yang berbasis produksi dan kewirausahaan.
  3. Mengembangkan, menerapkan, dan menyebarluaskan teknologi di bidang industri kreatif yang berbasis pada kebutuhan masyarakat, dunia usaha, dan industri.

TUJUAN

  1. Membangun dan mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, kompetitif, dan berakhlak mulia serta berwawasan kebangsaan.
  2. Terwujudnya program Pendidikan Vokasi jenjang diploma, sarjana terapan, magister terapan, dan doktor terapan;
  3. Terwujudnya program keterampilan, dan sertifikasi kompetensi di bidang industri kreatif;
  4. Terciptanya sumber daya manusia yang berprestasi dan berintegritas; dan
  5. Terwujudnya iklim akademik untuk mendorong bakat, minat, dan kreativitas dalam rangka menunjang pengembangan industri kreatif.

RENSTRA POLIMEDIA

Dalam rangka memberikan arah dan Kebijakan untuk membangun dan mengembangkan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) untuk kurun waktu lima tahun ke depan maka perlu disusun Rencana Strategis untuk periode 2020 – 2024. Penyusunan Renstra ini tentu saja mengacu kepada arah dan kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, dengan tetap memperhatikan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan masyarakat maupun dunia usaha dan dunia Industri.

Renstra Polimedia 2020 – 2024 ini disusun pada masa Pandemi Covid-19, sehingga beberapa program harus dibuat dengan menyesuaikan pada keadaan tersebut terutama yang menyangkut teknologi pembelajaran maupun tata kelola dan layanan Polimedia kepada masyarakat khususnya sivitas akademika agar seminimal mungkin dilakukan secara tatap muka atau didorong untuk memanfaatkan teknologi informasi yang ada.

Renstra Polimedia 2020 – 2024 merupakan pedoman bagi seluruh Sivitas Akademika Polimedia dalam membangun, mengembangkan maupun memberikan Penguatan seluruh program yang ada di Polimedia sebagai perguruan tinggi negeri vokasi yang pendidikannya berbasis produksi dan kewirausahaan berdasarkan indikator-indikator kinerja yang terarah dan terukur.

Jakarta, September 2020

Direktur

Dr. Purnomo Ananto, M.M.

Renstra PoliMedia 2020-2024 (unduh file)

PERJANJIAN KINERJA

Perjanjian Kinerja Politeknik Negeri Media Kreatif Tahun 2020 (unduh file)
Perjanjian Kinerja Politeknik Negeri Media Kreatif Tahun 2021 (unduh file)

LAKIP POLIMEDIA

Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP) PoliMedia Tahun 2019 (unduh file)
Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP) PoliMedia Tahun 2020 (unduh file)

SOP POLIMEDIA

SOP PoliMedia 2019 (unduh file)
SK SOP PoliMedia 2020 (unduh file)