Polimedia Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Kaltara

Kalimantan Utara (Kaltara) yang merupakan Provinsi ke-34 di Indonesia, memiliki banyak produk UKM olahan makanan dan produk kerajinan yang unik dan menarik. Supaya produk-produk itu lebih menarik maka perlu kemasan yang lebih baik.

Untuk itu Pemprov Kaltara melakukan kerjasama MoU dengan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) dalam bidang ‘Pengembangan kelembagaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Pemanfaatan Sumber Daya’. Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Gubernur Kaltara Brigjen Pol (Purn) Zainal Arifin Paliwang dengan Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif Dr. Purnomo Ananto di Jakarta, Kamis (4/3/2121).

“Kaltara memiliki banyak produk UKM yang bagus, namun perlu kemasan yang lebih bagus lagi, sehingga memiliki nilai tambah dan menarik,” kata Zainal Arifin, kepada wartawan di sela-sela acara.

Mahasiswa dari Kaltara di sini, imbuhnya, nantinya harus serius belajar, sehingga hasilnya bisa dibawa ke daerah untuk melatih para milenial yang ada di sana untuk berkreasi dan berinovasi, supaya cita-cita Pemprov dapat segera terwujud.

Zainal berharap cara meningkatkan mutu pendidikan di Kalimantan Utara terjawab dengan MoU ini. Produk rumahan UKM Kaltara akan lebih menarik karena design produknya. Cita-cita waktu kampanye, yang akan ia utamakan adalah masalah pendidikan, perikanan dan perhutanan.

“Tiga sektor inilah yang menjadi prioritas kami agar masyarakat lebih pintar dan hebat terutama generasi muda yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” papar Zainal.

Menjawab hal itu, Purnomo Ananto mengatakan Politeknik Negeri Media Kreatif akan mendidik mahasiswa asal Kaltara terkait packaging, design dan printing. Namun sebelum masuk, nantinya mahasiswa akan diseleksi supaya sesuai keminatan mahasiswa yang bersangkutan.

“Seleksi ini juga diharapkan supaya mahasiswa bisa menyelesaikan studinya dengan serta tidak ada yang gagal di tengah jalan,” pinta Purnomo.

Politeknik Negeri Media Kreatif berdiri pada 2008 dan kini memiliki 14 Prodi yang terdiri 4 jurusan, yakni Teknik Grafik, Desain, Penerbitan, dan Pariwisata dengan tingkat Sarjana Terapan/D4 dan D3.

Di akhir MoU, Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif juga menyematkan jaket almamater kepada Zainal Arifin, sebagai tanda pengukuhan warga kehormatan kampus.

Humas Polimedia
[email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *